CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 23 Maret 2012

4 Aplikasi Android Untuk Backup SMS di Gadget Android

SMS yang keluar-masuk dari gadget Android Anda, bisa jadi menyimpan informasi sangat penting yang Anda butuhkan sehari-hari, seperti notifikasi sms banking, alamat rumah teman, no rekening bank keluarga atau rekan bisnis atau informasi lain yang harus disimpan untuk digunakan saat dibutuhkan nantinya. Anda membutuhkan aplikasi Android untuk backup SMS di perangkat Android jika Anda termasuk orang yang merasa penting untuk menyimpan data SMS yang masuk atau keluar. Berikut saya tunjukkan 4 aplikasi Android yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan backup SMS pada gadget Android Anda. 

SMS Backup+

SMS Backup+ adalah aplikasi Android terbaik untuk backup pesan SMS di perangkat Android. Tidak cuma backup SMS, Anda juga bisa backup no telepon yang pernah Anda gunakan untuk melakukan panggilan.  Anda bisa dengan mudah backup data SMS dan call log tersebut ke akun  Gmail/ Google Calendar Anda.
Aplikasi ini juga mendukung auto-backup untuk memastikan setiap data pesan SMS selalu tersimpan.


GO SMS Pro

GP SMS Pro sebenarnya adalah aplikasi SMS untuk Android yang menawarkan tampilan dan pengalaman berbeda selain biasa digunakan pada perangkat Android.

GO SMS Pro punya fitur untuk melakukan pengiriman SMS/MMS serta kirim data/file menggunakan jaringan 2G/3G/4G atauWiFi semudah berkirim SMS. Aplikasi ini juga memiliki fitur SMS backup yang akan mengirimkan backup data/pesan SMS ke alamat email Anda. Bahkan Anda juga bisa mengunci data/pesan SMS yang ter-backup tersebut dengan password untuk menjamin keamanannya. 


SMS Backup & Restore

SMS Backup & Restore adalah aplikasi Android yang dibuat sebagai penyimpan pesan SMS untuk di tampilkan kembali lain waktu dan juga bisa di – restore kembali lain waktu ke perangkat Android Anda.

Salah satu fiturnya adalah auto-backup yang terjadwal untuk secara otomatis melakukan backup pesan SMS yang masuk sesuai dengan interval waktu yang Anda tentukan sendiri. Format SMS hasil backup bisa disimpan dalam format XML serta disimpan dalam SD card. Anda juga bisa kirim backup SMS tersebut ke alamat email sebagai backup cadangan.


SMS Backup

SMS Backup, sesuai namanya , merupakan aplikasi Android untuk mem-backup pesan SMS dan menyimpannya secara aman. Fitur auto-backupnya akan mengirimkan backup SMS ke alamat email Anda.

Saat melakukan setting, selain alamat email dan password, Anda harus melakukan setting IMAP juga.

Sumber dan Gambar : http://aplikasiandroid.co/4-aplikasi-android-untuk-backup-sms-di-gadget-android/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar